Saturday 2 February 2008

Sweeney Todd: Tukang Cukur Setan dari Jalan Fleet.. (monyong!)


rasanya agak sedikit merinding kalo ngeliat pisau cukur lama (yang modelnya kayak swiss knife tapi masi kuno gtu) yang lagi di asah pake kain2 gtu abis nonton film ini..


Sweeney Todd : The Demon Barber Of Fleet Street. cerita tentang seorang tukang cukur (yang nama aslinya diganti menjadi Sweeney Todd), datang kembali ke London buat bales dendam setelah istrinya direbut sama hakim setempat. Ketemu sama pembuat pie terburuk di London, Mrs. Lovett, yang menyediakan tempat praktek (dokter kaleee!!!) untuk Todd. dari yang niat awalnya cuma untuk membunuh si Hakim, sampai pada akhirnya rakyat kota London pun dibunuh satu2, dan gimana cara nyembunyiiin mayat2nya?? Di jadikan Meat Pie buat Mrs. lovett's Pies... Nyam-Nyam...!!!!

kalo ngeliat dari rating yang dikasi oleh LSF Singapur(which is M18), film ini patut dikasi NC16 ajah... soalnya violence-nya gak berlebihan kok.. cuma sayat2an leher sambil nyanyi2 dan juga tusuk2an pisau cukur sama mentok2 anggota2 badan yang dijadiin pie sama Mrs. Lovett.

Film satu ini bener2 bikin depressed dari awal sampe akhir film. ditambah dengan nuansa gloomy kota London tua dan juga lagu2 yang goth abis. cukup bikin merinding tapi gak nyampe ketakutan. though they put a little hint of jokes in between, tapi tetep aja.. pada intinya film Tim Burton itu rata2 depressing.. ga peduli animations atau real-live action.

Sekalipun rasanya masi agak aneh ngeliat Johnny Depp dengan muka yang datar ga senyum2 atau ngelawak kyk di Pirates of The Carribean, tapi dia bener2 cocok banget untuk meranin si Todd dimana (kata temen gw) Todd itu seorang yang udah psycopath sampe pada akhirnya dia sendiri udah ga inget bahwa tujuan utamanya menjauhkan anak-nya (yg di adopsi sama si Hakim tapi buntut2nya pengen dikawinin) dan juga membales untuk istrinya.

Back to the reality of life. pernah kebayang gak sih kalau misalnya tukang cukur yang biasa kita datengin itu ternyata pernah bermasalah dengan kejiwaan sampe2 dia mau ngebunuh semua customernya.?? lagi enak2 duduk di kursi tukang cukur tau2 di silet aja gtu leher kita sampe darahnya ngocor.. (M18 Content!!!)

masih mending gitu.. kalo misalnya gini..?
Tukang Cukur Udah Rada Gila (TCURG): mas gimana pijetannya enak? *sambil mijet pelan2 pake minyak*
Kita(K): Enak2 mas..! ngomong2 kok minyaknya ga wangi kayak biasa yah?
TCURG: ooh... tenang aja mas! ini minyak spesial kok! *mijet mulai dikit keras*
K: Spesial *urgh*.. apanya mas?
TCURG: spesial non-kolesterol buat langsung di bikin sate ajah.. mungkin di tongseng juga *sambil ngeluarin pisau cukurnya dan menyilet leher kita*
K: A..aa....aa.rrr....gg....kk.... *megap-megap sambil darah ngocor keluar*

aduhh.. ampun2an deh.. jangan sampe nemu kayak gitu... in short, moral of the story is... jangan pernah macem2 sama tukang cukur! nanti pas dateng lagi disilet lehernya baru tau rasa!

PS: siapa juga sih yang mau dateng ke Tukang cukur kalau rambutnya aja udah awut2an dan mukanya pucet putih gtu??? (liat di posternya aja ndiri)

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home