Tuesday 12 February 2008

Kembali Ke Sekolah..!!! Pt.1

Setelah beberapa hari libur lebaran cina, gw pun kembali bersekolah dengan normal (ato nggak?). Gw pun kembali memakai seragam biru cerah gw dengan celana panjang, menghadapi guru-guru gw yang mulai lebih nyolot hari ke hari menjelang O level gw yang kayaknya bentar lagi aja gtu...

yang biasanya selalu bikin gw sadar bahwa hari udah berubah dari liburan menjadi hari-hari normal adalah alarm dari iPhone gw yang bunyi-nya udah kayak alarm kebakaran mengaum2 tiap jam 6 pagi.
gw pun bangun dan menyadari bahwa gw masih bangun2 ayam dan harus segera ditampar pake ikan basi ataupun pantat ayam.
satu hal yang biasa-nya selalu gw inget kalo udah monday blues menyerang adalah lagu-nya Sherina.
Senang, riang, hari yang kunantikan kusambut hai pagi yang cerah! matahari pun bersinar terang, menemaniku pergi sekolah.
sementara gw baru sadar bahwa di luar, MASIH GELAP DAN GAK ADA MATAHARI!!! MANA??? gak disambut tuh gw!!!
gw pun masuk ke kamar mandi sambil bete.
satu hal yang aneh dari gw adalah gw gak pernah bisa mandi pake air panas/hangat. pagi2 jam 6 semua orang pasti seneng banget kalo bisa mandi pake air hangat gtu. gw yang dilengkapi dengan fasilitas gitu malah memutar penuh keran gw pake air super dingin. gw gak tau kenapa, cma gw ngerasa lebih bersih aja kalo gw pake air dingin. jadilah gw selalu pake air dingin kapan pun gw mandi.
keluar dari rumah yang berikutnya gw lakukan adalah menunggu bus no. 136. nomer yang selama ini selalu bikin gw heran2, kenapa heran? ya heran aja knapa harus 136? kan bisa 54,21 atau malah 459. *plak* (digampar pembaca). biasanya nunggu sampe sekitar 5 atau 10 menitan baru bus dateng dan gw masuk.
pernah sekali bus itu dateng telaaaaaaaaattt banget.. setelah dateng gw pun nanya ke temen gw yang udah naek dari beberapa stop sebelumnya.
gw(g): kenapa telat sih? *celingukan bingung*
tmen gw yang daritadi naek (tgydn): asal lo tau, tadi di lampu merah ... si sopir-nya salah belok
g: *cengok ga keruan*
tgydn: kan harusnya belok kiri tuh, tapi ini malah belok kanan kayak bus 133
g: *masih cengok2 bego* yakin lo?
tgydn: *ngangguk penuh pede*
BEGO!!! gila bener dah sopir bus kayak gtu.. kebayang ga sih??? sopir bus lupa trayek?? mampus aja deh tu atu.. Singapur tuh singapur euy!!
di dalem bus, biasanya gw akan ketemu Echa dan Kevin. Echa itu sbetulnya lebih muda dari gw, tapi apa daya, dia sekarang udah sec 5 dan gw masi sec4, sekalipun sama2 ngambil O level taun in. Kevin itu seangkatan sama gw, anaknya pinter dan rajin gak kayak gw yang kerjaannya cuma manteng depan komputer. oh ya, Echa juga salah satu idola di sekolah.. cieeee....!!!! dua2nya dari Bandung sekalipun gak ada relasi apa2... selaen temen aja gtu...
di tengah jalan (ga lah yaa!! di bus stop depan-depan gtu), masuklah Ria.. Ria ini satu kelas sama Echa dan temenan baek sm Echa di sekolah. Ria anaknya pendiem dan kalo ketawa suka malu2 sampe ditahna jadi kentut (ga ding!). Ria juga pinteeerrrr banget, taun lalu aja dia dapet award jadi no.2 di level... hehehe.. Slamet yach!!!! taun ini kita berjuang bersama-sama menanti ajal di O level... hahaha...
Sampai di sekolah (biasanya sih jam 7 atau jam 7 lewat 5 gtu deh) orang pertama yang biasanya gw temukan adalah fans gw dari anak kelas satu. suka ga jelas men-dadah-dadah ke gw pagi2 dan panggil2 nama gw setelah sukses menemukan nama gw dari temen sekelas gw (padahal gw udah ngumpet2in name tag gw kalo deket tu makhluk satu). gw pun cuma bisa melengos pelan.
yang berikutnya adalah orang2 kelas gw yang udah pasti sebagian otaknya terbuat dari besi ditambah sedikit daun kentut-kentutan.
Biasanya sih yang pasti gw cari duluan adalah si Cina Murtad.. yang pasti semua orang udah tau lah, kalo dia bego. kedua yang biasanya gw temukan adalah si Cassandra.. biasanya dipanggil Cassie ato gak kalo gw lagi sebel dengan entengnya gw cuma bisa bilang 'bule gelo'.
kenapa 'bule gelo'? gw cuma bisa bilang kalo ini adalah bule ter gak bule yg pernah gw liat.
1. nama boleh Cassandra.. tapi kalo mau tau lagi, nama cina-nya pun ada.
2. Nama cina bukan berarti jaminan berbahasa cina (kecuali kalo lo bandingkan dengan kemampuan cina milik si Cina Murtad).
3. Punya bapak Jerman bukan jaminan berbahasa Jerman. (Ampun dijee!)
4. asal malaysia bukan berarti bisa bahasa melayu dengan baik dan benar. (kenyataan ngomong malay-nya belepetan, sekalipun kalau dibandingin sama cinta laura, bule yg ini lebih sopan ngomongnnya)
Terus gw pun akan bertemu sama Eugene a.k.a .... apa ya?? orang paling pendiem kali ya... yang pasti jago maen gitar-nya.. anaknya asik asal lagi ga diem2 aja... trus kalo udah mendekati detik2 bel memecah keheningan, gw akan bertemu Maryann... atau si... hmm tau ah.. apa aj deh... gak ada yang bisa menjelaskan orang ini kecuali, sedeng.. Gila!
Hal kedua yang akan menyadarkan bahwa saya sudah benar2 menjalani hidup di neraka adalah bel yang bunyinya terlalu nyaring menandakan bahwa gw udah harus masuk barisan dan duduk dengan manis sambil membaca seekor buku untuk 30 menit kedepan.
well, biasanya sih 5 menit kemudian kita disuruh berdiri dan UPACARA!! BAYANGKAN SAUDARA-SAUDARA! UPACARA SEMINGGU 5 KALI!!! apakah tidak jongkok IQ saya?? ampun!!!! tentunya sebagai foreigner, gw tidak diwajibkan untuk nyanyi dan mengucapkan pancasila-nya singapur.

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home