Tuesday 18 March 2008

Betapa Kangen-nya Gw Sama Jakarta dan Indonesia






Buat semua yang tinggal di luar. entah itu belajar, kerja atau cuma sekedar ikut pasangan untuk tinggal. pasti ngerasain apa yang gw rasain sekarang ini. well, agak basi emang. tapi kenapa nggak? seru juga kok ngebahas negara kita tercinta yang gak kalah unik dan serunya dibanding negara2 laen..

Sekalipun gw berada gak jauh2 amat dari indonesia (sejam setengah naik pesawat juga nyampe Jakarta gw) tapi gw selalu ngerasain kangen sama Jakarta tercinta. ga peduli betapa joroknya Jakarta gw, betapa kurang ajarnya metro mini yang suka nge-tem dan bikin macet, betapa amburadulnya jalur busway yang bikin Jalan pondok indah macet mampus, betapa busuknya pasar ikan di Marunda tapi tetep enak2 hasil ikannya kalo dimasak.


buat gw pribadi, justru hal-hal yang jorok dan seru itulah yang bikin gw kangen. dibanding sama singapur yang semuanya serba teratur dan bersih. berasa nggak ada tantangannya! mau cari makanan pinggir jalan? mana ada! mau cari nasi goreng tek-tek yang lewat depan rumah? boro2! mau beli roti aja musti ke mini mart! jadi kalo mau tantangan tahan perut atau nggak, gw jamin orang indo menang deh! Orang singapur salah makan dikit aja diare sampe kyk paan tau!



trus juga, sebagai orang indo, kita punya tipikal sebagai rule breaker. bayangin aja betapa banyaknya CD dan DVD bajakan walaupun udah dilarang dimana2. blom lagi anak kecil yang masuk bioskop dan nonton film2 yang ada bunuh2an kejamnya. wahH!! di negara laen gak bisa tuh!!! rule breaker inilah yg bikin gw bangga sama indo. kesannya gimanaaahh gtuh!! blom lagi kalo misalnya orang indo yang udah pasti pernah ngalamin nembak SIM dan KTP... hahaha!! seru aja gtu!! belom waktunya untuk nyetir tapi udah nyetir aja.. salah satu produknya yaaa kita punya banyak motor dan mobil yang ugal2an dan nyebelin di jalanan.



gw rasa daritadi gw cuma ngomongin jelek2nya indo doang deh.. tapi jujur, jelek2nya ini yang justru bikin gw cinta sama indo dan Jakarta. well, let's move on to the better part then.



Siapa yang gak kenal sama Indomie? temen gw orang thailand, spupu gw yg bule dan beberapa orang asing laen, semua kenal sama Indomie dan rasanya yang unik banget. I mean, it's not like everyday you can find an instant noodle with oxtail soup flavouring or even ikan cakalang flavouring that is sooooooooooooooooo delicious! dan yang pasti, the ultimate Mi Goreng yang semua orang suka... wow! i cant resist but to insist my dad to bring me box of those to Singapore when he's coming.


dan juga makanan indo laennya yang gw kangen. Gudeg, Bakso, Mi Ayam gerobak, nasi goreng tek-tek, lontong sayur, kupat tahu bandung, siomay, batagor dan laen2... Gosh! i cant help myself but to drool over it when my mom told me that she was enjoying a hot piping plate of pecel lele! I really want it desperately..!!


and pecel lele usually comes around the sidewalk area with the bright orange or blue tent. dan itu yang bikin gw lebih kangen lagi. cuci tangan pake kobokan dan makan pecel lele panas2 pake tangan.. Gosh!! how i love and miss it so!!

after all gw pun harus berusaha disini untuk gak terlalu rely on those happiness that i had in Indonesia. jujur aja gw kangen jalan-jalan di pantai bali, diving di Bunaken, ngeliat betapa indahnya Danau Toba, nyasar di keramaian Dago, Bandung, dan juga nyasar di jalan-jalan tikus di Jakarta.

well, that's what i've been missing as an Indonesian Overseas!

Labels: , , , ,

1 Comments:

Blogger Ben[Aga] said...

hi there,

ga sengaja nyelonong2 ke blog lw. hahaha yg lw omongin bener banget tuh ttg indo..

kalo gw ke indo, atmosfernya beda bgt. indo -singapur tuh bagaikan outlaw and sherif gitu. lol.

salam kenal jg deh,
Ben

10 May 2008 at 11:34  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home