Wednesday 18 June 2008

Review: BABI NGESOT by RADITYA DIKA :: Chronicles of The Babi (ato kambing) yang suka sliding-sliding

"Yah film indonesia memang selalu punya hantu yang menakutkan. Gue pernah ketakutan banget ngeliat film tentang orang-orang kesurupan, saking takutnya sampai-sampai gue pipis dari idung. Tapi, ternyata di tengah film tersebut, temen gue bilang, 'Radith, ini bukan film hantu, dan mereka tidak kesurupan. Ini film segerombolan ABG gaul, dan mereka mencoba untuk dance together"
Raditya Dika in Babi Ngesot ("Merinding Disko", Pg. 162)

Demikianlah sepenggal cerita dari buku terbaru yang gw baca (terbaru gara2 gw baru balik indo gtu!) yang bisa bikin gw ngakak-sengakak-ngakaknya sampe2 gw menclok di tembok (Ga' ding!).
Tapi jujur aja, buku ke-empat dari seri berdarah http://www.kambingjantan.com/ ini sama gilanya dengan tiga buku sebelumnya yang lebih dulu sukses untuk bikin gw lancar ke toilet ato pun ngakak sendirian tengah malem sampe temen2 serumah gw ketakutan kalo nasib gw gak beda jauh sama Mbak Minah (gak tau? makanya! BACA DONG!!!).
Waktu gw nyari buku ini di Gramedia Jogja (yaa sekata waktu itu gw lagi liburan ke jogja gtuu), gw ga nemu gtu. jadi harus menjamah ke meja customer service dan dengan malu-malu babi gw pun nanya.
gw: "Mbak, ada bukunya Raditya Dika yang baru nggak? Hmm.. yang judulnya.. "*pura2 lupa biar gak tengsin nyebutin judulnya*
Mbak Customer Service: "Yang Babi Ngepot ya??"
gw: *masih cengok* "ngepot mbak?"
Mbak Customer Service: "iya, yang covernya pasang muka setan kan??"
gw: *lebih cengok lagi sambil nginget2 cover bukunya Radith yg ada di blog trus ngangguk2 ga jelas*
Mbak Customer Service: "itu mas, ada di rak terbitan baru" *sambil nunjuk ke arah setumpuk buku2 bercover pink yang tadi ketutupan sama pilar segede2 gaban*
gw: "ooo.... makasih ya mbak!"
Mbak Customer Service: "sama-sama mas!"
pas gw jalan ke arah tumpukan buku itu, gw pun mikir lagi.. Babi Ngepot? Yang covernya mirip setan? waduhh... saatnya Nge-blog review nehh!!!!
beberapa cerita dari buku ini ceritanya lumayan nyambung sama hidup gw yang notabene sama kayak radith dulu yaitu pelajar asing dari indo. gw juga punya band disini (sekalipun akustikan dan gak pernah berani mikir untuk manggung pake kostum sandwich), gw juga punya temen yang rada-rada gila (walaupun belum ada yg minta gw ajarin maenin lagu dengan lirik 'pantatlubolong') sama gw juga punya pengalaman dengan yg mistis-mistis (kalo ini termasuk menonton film ABG-ABG kesurupan itu juga).
Just a light info, Radith ini salah satu inspirasi gw untuk ngebikin blog. just sharing stories with other people and letting them smile with what we had wrote that's what exactly Radith's blog had taught me for this years i've read his book. well, hopefully blog gw pun bisa banyak peminat sama kyk blog-nya Radith gtu... (AAAMMMMIIIINNN...!)
Simply what i've learned from this book and other three books that i've read is that every single little thing in our life can be told in an interesting way and more, it could make people smile to simply brighten their day.
To Radith (kalo emang lo baca post ini): Six Thumbs Up (Maybe more), sisanya minjem punya temen gw gtu...!!!!!!! pokoknya, it was really amusing, hilarious, funny and superbly idotical to read your book, blog and daily entries.. Ditunggu posting-postingan serta buku2 lo berikutnya!!!
Yang kadang-kadang suka ngesot juga,
Dith

Labels: , , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home